Sekilas yang Membekas

gambar-sedih-karena-cinta

“Semacam tidak memiliki tapi takut kehilangan, semacam tak punya status tapi merasakan kecemburuan.”

Ya, itulah yang sedang aku rasakan saat ini. Mungkin terdengar aneh, tapi memang itu adanya.

Hidup ini penuh misteri. Seringkali apa yang terjadi adalah sesuatu yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Pertemuan, perkenalan, percakapan hingga terjadinya perpisahan pun kita tidak pernah bisa merencanakannya. Tuhan memang hebat, Ia selalu bisa memberi kejutan dalam hidup ini, entah membuat kita bahagia ataupun kecewa. Tapi Tuhan tidak pernah sembarangan menuliskan skenario kehidupan. Disaat Ia membuat kita bahagia, Ia mengingatkan kita untuk selelu bersyukur. Disaat kita kecewa, Ia mengajarkan kita untuk selalu sabar dan ikhlas.

Seperti yang Tuhan tuliskan untukku. Perkenalan serta percakapan-percakapan yang terurai melalui pesan singkat denganmu, itu sudah cukup membuat ku bahagia dan merasa dekat denganmu, walau sebenarnya  ada jarak yang terbentang jauh.

Dan kini pun jarak itu semakin terasa jauh.

Kamu menghilang.

Aku kehilangan.

Kehilangan sosok kamu yang sempat mengisi hari-hariku pun mengisi hatiku. Aku telah jatuh cinta pada sosok nyata yang tak pernah ku jumpai raganya.

Sosokmu hanya menjadi ilusi disetiap malam-malam dingin yang terkadang ku harap dekapan hangatnya untuk merangkul tidurku.

Apa mungkin kehadiran ragamu di hadapanku akan menjelma menjadi nyata?

Sungguh, aku sangat menantikan saat itu. Saat semesta mempertemukan aku dan kamu dalam keadaan saling jatuh cinta.

Cukup berlebihan ya permintaanku?

Tapi tenang saja, aku takkan memaksamu untuk mencintaiku.

Cukuplah aku mencintaimu dalam hati, sendiri, sembari mengalunkan doa-doa baik untukmu di setiap sujudku.

Yang perlu kau tau, aku mencintaimu. Itu saja.

Jangan pernah memaksakan hatimu untuk mencintaiku juga, karena sesuatu yang dilakukan dengan keterpaksaan takkan pernah berakhir dengan baik.

Terima kasih karena sempat hadir, walau hanya singgah.

Hadirmu yang sekilas memberi cerita tersendiri dalam hidup ini.

Leave a Reply

