Duapuluhdua

Tepat 22 tahun yang lalu, pada tanggal yang sama pada hari ini dan bertepatan dengan perayaan Hari Ibu, nyokap gue pun resmi menyandang gelar sebagai seorang Ibu. Ya, 22 tahun lalu nyokap ngelahirin gue sebagai anak pertamanya dan untuk pertama kalinya juga pada tanggal 22 Desember 1992 gue menghirup udara bebas setelah selama sembilan bulan gue bergelut di dalam perut sang ibunda tercinta.

Bertepatan dengan hari ibu dan ulang tahun gue ini, gue mau bilang makasih untuk nyokap gue. Makasih karena udah ngerawat dan ngejagain gue sampai 22 tahun ini, makasih untuk kasih sayangnya yang belum bisa gue bales dengan apapun. Makasih untuk kesabaran untuk ngadepin gue dan adek-adek gue yang suka bikin kesel.

Saat ini nyokap adalah satu-satunya orang tua gue, setelah tujuh bulan yang lalu kita semua ditinggal sama bokap untuk selamanya, untuk kehidupan yang lebih abadi.

Maaf, Pak. Sampai 22 tahun ini aku belum bisa bahagiain Bapak. Tapi aku selalu berdoa di sini,semoga Bapak tenang dan bahagia di syurga-Nya Allah.

Maaf, Bu. Aku juga belum bisa bahagian Ibu, belum bisa kasih apa-apa sama Ibu.

Maaf kalo selama ini suka bikin marah ataupun kesel, maaf kalo suka membantah.

Gak ada satupun di dunia ini yang bisa gantiin kasih sayang Ibu, tapi aku bakal usaha buat bikin Ibu dan Bapak bangga sama aku.

I Love You Mom Dad as always :*

Leave a Reply

