Hobi Baru

Oke!!

Hari ini gue lagi gak bahas tentang kegalauan atau masalah-masalah hati lainnya, kayak artikel-artikel gue sebelumnya.

Gue akan bahas tentang blog gue *ciyee, yang udah jadi bloger*

Hahaaaa… uhuk *keselek tuts keyboard*

Ya, ini adalah salah satu hobi baru gue. Menulis. Sebenernya sih dari dulu gue udah hobi nulis, cuma bedanya, kalo dulu gue masih nulis di buku diary, you know-lah jaman dulu internet masih susah. Eh, gimana?? JAMAN DULU?? kenapa jadi berasa manusia purba ya? *oke,abaikan!!*

Pokoknya apapun yang terjadi ama gue setiap harinya, selalu gue tulis di buku diary itu. Apalagi kalo gue abis ketemu ama gebetan gue, nyampe warna baju yang dia pake pun gue catet. Pernah juga sekali gua nyolong foto kakak kelas gue yang dipajang di depan kelasnya buat gua tempel di buku diary gue itu. Sumpah itu adalah dosa paling memalukan, walaupun mungkin sampe sekarang belum ketauan kalo gue pencurinya. Hahahaaa…

Hi, Mr. I …

Itu aku loh yang ngambil fotonya, wkwkwk.

Tapi sayang, buku-buku diary itu udah tinggal kenangan. Sudah hangus terbakar bersama kenangan di dalamnya dan abunya pun sudah terbang entah kemana.

Ada satu yang terselamatkan dari terbakarnya buku itu. Yapz, foto kakak kelas gue. Sebelum gue bakar, gue lepas dulu dong fotonya, sayang eyyss! pake nyali banget ngambilnya, hehehee…

Sekarang jaman udah semakin canggih, nulis aja digital dan bisa dibaca semua orang. Kalo mau curhat udah nggak pake buku diary yang ada gemboknya lagi. Dulu mah yang namanya curhat tuh cuma diri sendiri ama Tuhan aja yang tau. Nggak kayak sekarang, semua orang kudu tau. Termasuk gue juga gitu sih, hihii..

Di era yang semakin canggih ini, gue mencoba untuk menyalurkan hobi nulis gue lewat blog. Cara menulisnya pun udah gak kayak dulu lagi, dengan bahasa yang sehari-hari banget. Untuk saat ini, gue memilih kata-kata atau kalimat yang lebih dewasa, lebih puitis untuk menyampaikan segala kegundahan gue khususnya tentang cinta. Ya, masalah hidup gue emang nggak jauh-jauh dari soal hati. Tapi, justru dari situ kadang inspirasi dan imajinasi untuk menulis itu muncul. Tokoh utama dalam tulisan pun orang-orang yang memang ada dalam hidup gue bahkan pernah mengisi hari-hari gue. Kepada mereka gue harusnya berterima kasih, barisan para mantan maupun orang-orang yang hanya singgah tanpa sempat gue miliki. Kalian punya peran dan porsi masing-masing dalam mengisi hidup gue.

Dengan menulis juga, gue berasa punya kepuasan sendiri. Gue ngerasa seneng tiap abis nulis tentang apa yang lagi gue rasain.  Ternyata bahagia itu cukup sederhana ya, bahkan cukup sederhana. Sesederhana kata-kata yang mampu kita rangkai dan kita kembangkan menjadi sebuah paragraf.

Gue gak sendirian belajar nulis dan nge-blog kayak gini. Gue belajar dari internet, baca-baca timeline maupun buku-buku orang yang emang udah berstatus penulis. Dan satu lagi, gue juga punya temen yang bisa dibilang punya hobi yang sama ama gue, menulis juga. Namanya Taufik Zainal, biasa gue panggil abang. Gue pertama kenal dia dari dunia maya, SMS (jaman dulu belom ada bbm). Dia ini temennya sahabat gue, beberapa kali chat lewat pesan singkat dan ternyata anaknya asik. Akhirnya sampe sekarang silaturahmi sebagai teman tetap terjalin. Dari dia juga gue belajar nulis dan nge-blog, dia orang pertama yang gua mintain pendapat dan dia suka ngasih saran tentang apa yang menurut dia kurang dari postingan maupun tampilan diary digital gue ini. Dia juga banyak ngasih gue refrensi buat nulis. Terimakasih banyak ya Abang, walaupun kadang-kadang suka kayak ngajak berantem, elo tetep temen gue 🙂

Hari ini pun, gue gupek ngutak-ngatik blog yang nggak seberapa ini dengan melibatkan dia. Tapi nggak apa-apa, udah biasa dia mah disusahin, hahaha… *piss*

Udahlah, sekiranya ini dulu yang bisa gue sampaikan kepada kalian para pembaca. Semoga pada suka ya sama artikel-artikel yang gue tulis. Kalo ada yang kurang berkenan mohon dimaafkan. Namanya manusia, tempatnya khilaf.

Wassalam.

Leave a Reply

