Pertemuan Singkat

First moment..

Tentang kita, yang berawal dari jabat tangan mengucap nama masing-masing. Berlanjut dengan senyum malu-malu dan saling menatap penuh kagum.

Tentang kita, yang berawal dari kekaguman yang tidak masuk akal.

Tentang kita, yang tidak tahu harus apa dan bersikap seperti apa.

Ya, ini tentang kita satu tahun yang lalu.

Yang selalu menjadi alarm pengingat sholat disaat azan berkumandang.

Yang selalu menjadi penyemangat beraktivitas disetiap pagi.

Yang selalu jadi alasan bangun ditengah malam untuk saling mendoakan,

dan yang selalu membuat hati ini teduh dengan segala percakapan sederhana.

Tuhan…

Izinkan aku menjadi yang halal baginya, dia yang kelak akan berdiri di depan sajadahku dan akan ku cium puggung tangannya setelah besujud padamu.

Itulah salah satu doa yang aku ucap dalam sujud malamku, untukmu calon lelakiku.

***

Hati ini masih tertutup rapat saat pertama kita berjabat tangan dan masih dipenuhi rasa tidak percaya dan tidak peduli dengan hati yang lain. Masih sangat egois untuk sekedar memberi kesempatan, tapi kamu terlalu istimewa untuk dilewatkan. Ya, itu kamu. Kamu yang tidak pernah menyerah meyakinkan hati ini.

***

“Aku menyayangimu karena Allah”, ucapku spontan dari dalam hati.

Dan aku pun seharusnya rela, saat seseorang yang aku sayangi tak dapat ku miliki, karena semua kehendak Allah.

Kamu. Ya, ini semua tentang kamu. Lelaki hebat yang yang pernah aku banggakan ketekunan dan kesabarannya. Kebaikannya yang tanpa pamrih.

Aku beruntung sempat mengenalmu. Aku menyayangimu.

Tapi sayangnya, semua itu tidak berlangsung lama. Ada sesuatu hal yang mebuat kita terpaksa membuat jarak.

Tuhan…

Kuatkan hati kecilku ini.

Beri aku keikhlasan untuk menerima kenyataan terpahit sekalipun.

Jika memang harus begini jalan yang ku lalui, kuatkan langkahku.

Aku yakin, rencanamu lebih indah dari yang sekedar aku bayangkan.

<R>

Leave a Reply

