Marhaban Ya Ramadhan

ramadhan1

Udah memasuki bulan Ramadhan lagi, bulan yang selalu ditunggu-tunggu sama umat muslim sedunia termasuk gue. Selalu ada hal-hal yang dirindukan disetiap bulan Ramadhan. Bukan mantan, tapi moment-moment yang diciptakan bersama keluarga dan teman-teman.

Ini adalah Ramadhan kedua yang gue jalani tanpa bokap, ada yang beda? jelas, ada. Biasanya bokap ikut nyiapain makanan buat buka puasa, nggak jarang juga beliau bangun lebih awal untuk nyiapin makanan sahur. Iye, bokap gue yang nyiapin. Apelu?

Tapi tahun dua tahun ini berasa hampa, berasa ada yang kurang. Nggak kedengeran lagi suara bokap tadarusan tiap abis subuh. I miss you badly, Dad.

Nggak cuma itu, masih banyak moment-moment lain yang kadang juga gue kangenin. Misalnya nih, waktu jaman gue masih SMP dulu. Tiap malem rajin banget sholat tarawih, bukan cuma pengen dapet pahala tapi juga karena pengen ketemu gebetan. Naksir diem-diem, sengaja sholat di mushola yang sama cuma karena pengen ketemu do’i. Liat do’i pake baju koko rasanya aja udah adem banget. Subhanallah.

Pas jaman SMA–udah punya pacar, tiap sahur pasti dibangunin. Selesai sahur sms-an nyampe subuh, selesai sholat subuh tau-tau udah nyamperin ke rumah ngajakin jogging.

Belum lagi acara-acara buka puasa bersama yang sering diadain sama temen-temen, sebagai ajang silaturahmi, reuni, dan kangen-kangenan. Saling tukar cerita, tentang kuliah, kerjaan, pacar, dan pertanyaan yang mainstream banget, “kapan nikah?”

Ya, emang ada beberapa temen gue yang udah pada nikah bahkan udah pada punya anak, tapi jumlah mereka nggak sebanyak temen-temen gue yang masih single. Yes!! Gue nggak sendirian. Hahahahaaa *devillaugh*

Umur-umur segini emang kepikiran banget deh buat nikah, bahkan harapan gue pun pengen secepatnya bisa ngejalanin ibadah Ramadhan bareng suami.

“Nikahin aku, Yank. Nikahiinnn akoooohhh.”

Kenapa jadi bahas pernikahan?

Oke, lupakan!!

Biasanya gue selalu ngelewati bulan Ramadhan sama seseorang yang gue sayang selain keluarga. Pacar, iya pacar.

Bulan Ramadhan kali ini pun gue punya pacar, tapi ya itu, do’i jauh di mata. Nggak masalah sih, yang penting tetap bisa saling merangkul dalam do’a, eciiieehh.. Alay lo!!

Bodo amat!!

Intinya nih, semoga ibadah puasa tahun ini diberi kelancaran, mau sama pacar ataupun mantan yang penting niat ibadahnya karena Allah SWT biar berkah dan diridhoi. Jalani dengan sebaik-baiknya, dan yang punya keinginan pengen secepatnya bisa menjalankan ibadah Ramadhan bareng suami semoga tahun depan terkabul. Amiin..

Marhaban Ya Ramadhan, semuanyaa..

Semoga kuat puasa sampai menjelang lebaran.

Mohon maaf lahir dan bathin untuk segala lisan dan perbuatan yang sempat melukai.

Mari bersihkan diri di bulan yang suci ini.

Assalamu’alaikum 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s