Perihal Waktu

Ini bukan saja soal kamu atau aku. Apalagi cinta.

Tapi ini soal waktu
Waktu yang memperkenalkanmu padaku
Waktu yang membawamu padaku
Waktu yang menjawab perasaan apa yang kumiliki untukmu
Waktu yang mengutus harapan dan impianku bersamamu

Tapi,
Waktu juga yang memisahkan aku dan kamu
Waktu juga yang membuatku semakin jauh darimu
Waktu memiliki apapun yang kita mau dan yang kita bisa
Tapi waktu terlalu pelit untuk kembali
Waktu terlalu absurd untuk mengerti
Waktupun sekarang sekedar menjadi bias dari masa lalu
Sesekali waktu mengizinkan kita bertemu
Dan seringkali juga waktu kembali menjadikan jarak dan do’a sebagai bahasa rindu aku dan kamu
Lalu akupun tersadar dan waktu sekali lagi memberi isyarat
Untuk saat ini, waktu tidak memihak pada kita
Tapi nanti,
Waktu berjanji, akan memilih kita

Tenanglah
Bersabarlah
Waktu sedang mendidik aku dan kamu
Waktu sedang mengajarkan banyak hal, yang nanti dengan sendirinya kau akan dibuat takjub

Aku tak pernah lupa dengan kalimat indah ini, “Allah telah mencatat takdir setiap makhluk sebelum 50.000 tahun sebelum penciptaan langit dan bumi.” (HR. Muslim no. 2653)  Termasuk jodoh…. :”)

Tetaplah istiqomah dalam penantian.

Aku yakin, jika kita saling baik, kelak Tuhan akan mengizinkan kita untuk bersama.

sumber: dakwah muslimah

One thought on “Perihal Waktu

  1. Pingback: Ngerasa Canggung Dan Kikuk Diajak Ke Rumah Calon Mertua Saat Lebaran? Ikuti 6 Trik Ini - Moodster

Leave a Reply

