Takkan Pernah Sama Lagi

source: tumblr

source: tumblr

“Akan ada saatnya, seseorang yang selama ini kita tunggu menjadi seseorang yang sangat ingin kita hindari.”

Beberapa hari ini, pikiran gue merasa terganggu banget dengan kata per-ni-ka-han. Seseorang yang dulu pernah dekat dengan gue, dan membuat gue bersedia menunggu beberapa tahun lamanya hadir lagi. Gue terima kehadirannya, tapi nggak dengan perasaan gue. Perasaan gue yang sekarang udah nggak sama lagi dengan perasaan gue beberapa tahun yang lalu ke dia, sekarang semuanya terasa hambar, nggak ada sedikit pun yang tersisa, gue rasa.

Dia datang, dan tanpa basa basi dia bilang mau melamar gue. Awalnya gue iya-in, karena gue pikir, gue masih bisa terima dia. Beberapa hari gue jalanin, gue merasa ada yang janggal dengan perassan gue, nggak nyaman. Mungkin dia juga sadar dengan perubahannya sikap gue, berulang kali dia telepon, dan gue abaikan. Koneksi data blackberry messenger sengaja gue matiin, gue lagi nggak pengin banget komunikasi sama dia.

Seketika gue merasa jadi orang jahat, karena sudah mengabaikan orang yang niat menjalin hubungan serius dengan gue. Tapi dia lebih jahat, ke mana dia waktu dulu gue serius sama dia? Waktu dulu gue masih setia nungguin dia?

Dia sibuk memperjuangkan seseorang yang akhirnya pun mengabaikannya, yang menggampangkan perasaannya. Sekarang dia datang lagi ke gue, disaat gue sudah nggak ada perasaan lagi sama dia. Dia pikir gue akan selalu bisa nerima dia? Nggak. Tiap orang punya batas menunggunya masing-masing, gue capek nunggu.

Pagi ini, gue hubungi dia, gue kasih penjelasan kenapa gue bersikap seperti ini. Gue nggak pengin terus-terusan sembunyi, dia harus tau apa yang gue rasain ke dia. Perasaan gue ke dia nggak akan pernah sama lagi kayak dulu.

Semoga keputusan gue nggak salah. Bukan, gue bukan nolak jodoh. Gue cuma merasa belum siap aja untuk menjalin hubungan ini. Kalau pun dia emang jodoh gue, pasti nanti ketemu jalannya untuk bisa sama-sama. Dan kalau emang nggak jodoh, semoga kita dijodohkan dengan seseorang yang emang saling baik untuk ke depannya.

 

Leave a Reply

