Sabtu yang Sendu

Langit kelabu, rindu yang menggebu, serta arah pikiran tak menentu.

Seperti biasa, tiap baru melek mata yang gue cari terlebih dahulu adalah handphone buat ngecek timeline. Ada satu kicauan dari akunnya @gembrit yang bunyinya seperti ini; Pernah nggak saking sakitnya sampe kebawa mimpi terus kebangun dari tidur?

Jempol gue gatel banget pengin nge-quote kicauan itu, gue jawab deh dengan akun gue @erpitaW : Pernah, semalem. Padahal gue semalem nggak mimpi apa-apa, dan emang kebiasaan selalu kebangun tiap tengah malem. Tapi di saat gue kebangun semalem ada yang langsung terlintas di pikiran gue, yap, kata-katanya mamas di chat kemarin siang. Apa iya gue sakit hati sama omongannya? Gue nggak tau, apa gue harus marah, sedih,atau kecewa Apakah gue harus menyalahkan diri gue sendiri?

Kejadian kemarin siang, tentang chat singkat gue sama mamas udah gue rangkum jadi tiga halaman Word, dan gue males buat publish-nya. Gue suka kesel sama diri sendiri sebagai orang yang suka kepikiran sama sesuatu hal. Lagi duduk tiba-tiba kepikiran, lagi nonton tv kepikiran lagi, bahkan di saat lagi tidur pun sempet-sempetnya kebangun dan mikirin hal itu. Kalo pas lagi parah-parahnya bisa nyampe kebawa mimpi, dan pas bangun kepikiran sepanjang hari. Makanya kalo lagi stress karena memikirkan suatu hal, gue memilih untuk tidur aja.

Pagi ini, gue berusaha untuk nggak memikirkan apa yang sudah mamas katakan ke gue. Walau sesungguhnya bakal terus kepikiran, dan berusaha gue alihkan dengan mengingat hal yang lain.

Di luar hujan. Kalo lagi galau nggak jelas gini terus langit hujan gue suka ngerasa kalo langit juga lagi sedih sama kayak gue. Ya, gue emang terlalu mendramatisir, nggak drama ya nggak seru.   Ditambah lagi gue sendirian di ruang kerja, disaat suasana hati dan pikiran nggak karuan kayak gini gue paling nggak bisa yang namanya sendirian, pasti tambah kalut. Biar nggak begitu sepi gue puter lagu deh di komputer gue, yang gue puter lagunya Adele – All I Ask, sungguh pilihan lagu yang amat salah.

Gimana nggak salah, lo jajal aja sendiri. Di luar hujan, pikiran nggak karuan, terus lo dengerin tuh lagu All I Ask – Adele berulang-ulang dengan volume maksimal. Hebat kalo nggak langsung galau.

Galau kok dibuat. Mamam tuh galau!!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s