(Tak) Ingin Kusudahi

Selama ini tiap ditanya, ‘kamu sayang nggak sih sama aku?’, aku selalu diam. Bukan karena aku nggak sayang sama kamu, tapi menurutku kebersamaan yang udah kita jalani selama dua tahun ini udah cukup ngejelasin gimana sayangnya aku ke kamu.

Sekarang kalo aku yang balik tanya, ‘Kalo aku sayang sama kamu, apa yang bisa kamu lakuin untuk aku?’, kamu bakal jawab apa? Kamu juga pasti bingungkan? Aku tau posisi kamu, aku juga sadar posisi aku. Aku nggak pernah minta banyak, nggak pernah nuntut macem-macem. Kadang aku cuma pengin ngabisin waktu sama kamu aja, berdua. Sehari aja kamu jadi punya aku seutuhnya, tanpa ada yang ganggu.

Sederhana bangetkan maunya aku?

Aku inget banget kapan pertama dan terakhir kali kita ngabisin waktu berdua dari pagi sampai sore, hampir dua tahun yang lalu. Kamu jemput aku di rumah jam delapan pagi, saat itu bener-bener hari yang bisa aku nikamatin bareng kamu tanpa diganggu siapapun. Aku pengin hari itu terulang lagi, bisa?

Nggak, pasti nggak bisa kan?

Sekarang tiap kita ketemu pasti berantem, pasti. Setelah itu berhari-hari lost contact, kemudian nelpon bilang kangen, ngajak ketemu, pulangnya berantem lagi. Bisa nggak sih kalo nggak bikin aku kesel? Aku udah ngalah terus. Kamu selalu bilang aku ini sifatnya keras, dan moody, tapi kamu sendiri yang selalu buat aku seperti itu. Selalu ngulang kesalahan yang sama. Kalo aku udah marah, kamu cuma bisa bilang maaf, nggak ketinggalan kalimat andalannya;

“Aku minta maaf, aku sayang banget sama kamu.”

Aku udah bosen denger kalimat itu, tapi aku juga nggak bisa bohong kalo kalimat itu juga berhasil bikin aku senyum. Kamu emang sering banget bikin aku marah, tapi kamu juga yang paling bisa bikin aku ketawa lagi, dan kamu juga yang paling sering bikin aku kangen.

Aku nggak pernah berharap bisa sama kamu sampai seterusnya, karena aku tau itu nggak mungkin. Aku juga nggak tau sampai kapan hubungan ini bertahan. Aku cuma minta satu, buat aku seneng saat aku lagi sama kamu, buat aku supaya bisa menikmati waktu bersama kamu. Karena saat ini, aku belum ingin menyudahi hubungan ini.

 

Leave a Reply

