At the First Sight

Hey halooo… I’m comeback ~~~~\o/

Akhirnya gue menemukan objek baru yang bisa gue ceritain di sini, aye ayeyeee…

Rabu, 06 Desember 2017

Hari ini, kantor gue lagi-lagi ngadain perekrutan karyawan, entah sudah yang keberapa kalinya. Tapi ini udah yang kedua kalinya gue bantuin Ibu HC dalam perekrutan itu, ya karena gue juga baru sebulan kerja di situ, hahaa…

Jadwal rekrut hari ini terbagi jadi dua sesi, melihat banyaknya antusiasme masyarakat yang butuh kerjaan yang pengin kerja di kantor tempat gue itu. Belum tau aja mereka rasanya kerja di situ, hh~~

Sesi pertama dimulai pukul 09.00 WIB, gue sempet keteteran juga karena bentrok dengan jadwal praktek dokter (fyi aja, kerjaan gue rangkap2). Untung aja pasien dokter cuma satu dan nggak terlalu lama. Di sesi pertama ini, tak ada yang istimewa.

Sampai akhirnya… Jeng jeng jeng…

 

 

 

 

 

 

 

Sesi kedua dibuka. Dimulai pukul 13.00 WIB.

Sebelum para peserta masuk ruang ujian, mereka diharuskan mengisi daftar hadir. Di sini gue mulai melihhat sosok yang cemerlang. (CEMERLANG BOOOK CEMERLANG)

Masih biasa aja sih ya, gue cuma ngapalin namanya doang, hahaa..

Waktu ujian udah dimulai, tik tok tik tok waktu berjalan sembari gue memeriksa hasil ujian peserta sesi pertama. Lalu tiba-tiba…

 

 

 

 

Mata gue nggak sengaja beradu tatapan dengan si sosok cemerlang tadi. Matanya sayu, tapi tatapannya dalam banget. Lebih dalam dari luka yang pernah kau(re; mantan) tancapkan.

Anjirrrr, gue langsung dag dig dug ser.. Perasaan macam ini???

Tapi gue nggak berani bales tatapannya terlalu lama, nggak kuat gue. Nggak biasanya begini, biasanya kalo ada yang liatin, gue bales liatin juga sampe orangnnya yang nyerah. Kali ini malah gue yang nyerah dengan pura-pura nggak liat alias melengos.

Nggak sekali dua kali nih tatapan gue beradu ama dia, dan gue makin deg-degan aja. Udah lama gue nggak menemui tatapan yang mampu meluluhlantakkan perasaan gue begitu.

_aelaaah coy!!

Eh, tapi ini gue seriusan! Sampe gue nulis ini pun, masih berasa getarannya, hahaa..

Udah gue tandain pokoknya mas mas itu. Usianya sama dengan gue, status belum meniqa. Kalopun udah punya cewek, masih bisa diserobotlah, wkkk.. masih pacar ini.

Jarang-jarang ada cowok yang bikin gue langsung ngebatin, “Ya Allah, gue mau dia!” at the first sight.

For now, gue cuma berharap bisa ketemu lagi aja sih ama dia. Kalo memang masih sama deg-degannya kayak hari ini, berarti memang patut gue cari tau lebih lanjut.

Semoga kita bertemu lagi ya….^^

 

Advertisements

RESIGN!!

Beberapa bulan terakhir ini gue merasa kalo kejenuhan gue udah berada di titik paling klimaks. Mau ngapa-ngapain udah males, apalagi masalah kerjaan. Di otak gue isinya cuma resign resign resign!

Niat resign-nya udah dari sebelum lebaran, tapi pas udah mau mengajukan, eh keduluan temen kantor, kan nggak enak kalo mau bareng-bareng. Akhirnya gue undur deh, tapi ternyata ajuan resign-nya temen gue juga diundur sebulan karena belum dapet penggantinya.

Awal Agustus temen gue itu udah cau, udah ada anak baru. Niat mau mengajukan resign lagi, tapi lagi-lagi gue merasa tidak enak karena ada anak baru. Gue takutnya dia bersugesti aneh-aneh kemudian nggak betah kerja. Gue takut dia bertanya-tanya, “kok  banyak yang resign, ya? -padahal sebenernya cuma dua”.

Gue undur lagi seminggu, untuk memikirkannya lagi, tapi gue juga makin jenuh. Gue putuskan untuk masa bodo amat, dan niat mau mengajukan. Lagi-lagi merasa nggak enak tiap mau ngomong, udah beduaan nih ama Ibu Negara mulut berasa beraaaaat banget mau ngucapnya yawlaaaa…

Gue selalu memikirkan, kira-kira apa yang ada dipikiran mereka, bagaimana perasaan mereka ketika gue mengajukan pengunduran diri? Gue udah cukup lama di sini, merasa berat juga kalo harus meninggalkan mereka, tapi gue juga nggak bisa memaksakan hati dan diri gue untuk terus menetap. Apalagi gue udah nggak nyaman banget di sini, atmosfernya udah beda banget.

Segitu nggak enakannya gue sama oran lain, malah susah sendiri beneran deh. Udah berencana mau ngasih surat pengunduran diri aja tanpa harus bicara langsung, tetep aja nggak kesampaian.

GUE MESTI BEGIMANA INI??

Hari ini gue udah bertekad banget, apapun yang terjadi gue harus ngomong, mau di-Acc kapan, terserah,  yang penting gue udah ngomong.

 

 

 

Sebuah Renungan Menjelang Ramadhan

Jaman sekarang ini, gue perhatikan manusia itu lebih takut dan lebih patuh sama yang ngasih mereka gaji bulanan ketimbang sama yang ngasih mereka hidup. Iya nggak sih? Atau cuma perasaan gue doang?

Pagi ini entah apa yang membuat gue tiba-tiba memikirkan itu, gue lagi duduk di depan cermin sambil bedakan tapi di otak gue muncul pertanyaan-pertanyaan seperti itu.

Sebagai contoh:

Di lingkungan kerja gue, para karyawan dilarang merokok saat jam kerja. Tapi dari mereka kebanyakan masih aja pada bandel, masih pada ngerokok sambil nyumput-nyumput. Udah dipasang CCTV, ya tetep aja nyari tempat yang nggak kejangkau sama CCTV. Coba deh kalo ketauan terus disuruh pada ngerokok depan bos, pasti pada takut. Mereka melanggar tapi takut kalau ketauan sudah melanggar.

Sekarang kita ambil contoh yang lain.

Besok sudah memasuki Bulan Ramdadhan. Larangan di Bulan Ramadhan itu salah satunya; dilarang makan dan minum di siang hari. Tapi masih banyak juga lho yang melanggar. Diam-diam makan dan minum, takut ketauan temen yang puasa, malu. Sama temen malu, sama Allah nggak malu? Nggak takut?

Mau makannya diem-diem, nyumput di warung makan yang ditutup hordeng berlapis-lapis juga tetep aja, Allah itu Maha Melihat lho.

Melanggar peraturan yang dibuat manusia suka was-was, takut kalo ketauan, tapi melanggar peraturan yang dibuat Allah kok kayaknya anteng-anteng aja ya? padahal udah jelas pasti ketauan.

Dapet perintah dari atasan sigap banget langsung berangkat, langsung dikerjain, tapi denger adzan perintah sholat yang jelas-jelas perintah dari Allah suka diulur-ulur, bahkan diabaikan. Astaghfirullah…

Banyak orang yang berlomba-lomba ingin terlihat baik di depan atasannya, ini biasanya banyak di kantoran nih. Pada nggak kepengin apa keliatan baik juga di hadapan Allah yang Maha Segalanya?

Pasti pada kepengin sih, tapi ketika melakukan suatu kebaikan banyak orang tetap merasa nggak puas kayaknya kalo cuma Allah aja yang tau. Semua orang harus tau. Gue pribadi pun kadang pengin kok orang lain tau tentang kebaikan apa yang udah gue lakukan. Pengin kayak orang-orang gitu, kalo lagi puasa sunnah pas adzan maghrib update statusnya ‘Alhamdulillah buka puasa’, abis sholat update ‘Alhamdulillah tiga rakaat’ gitu. Tapi gue takut, takut jadi riya’ terus ibadah gue malah nggak diterima.

Sering ada yang begitu, iya sih mungkin itu ungkapan syukur mereka, tapi gue bacanya risih. Bukannya gue iri, yang ada dipikiran gue adalah, ‘Apakah semua orang wajib tau apa yang telah atau baru saja ia lakukan?’ dan lebih jahatnya lagi gue malah mikir, ‘Baru pertama kali sholat ya? Baru pertama kali puasa? Ha?’

Dosa nggak sih gue bahas hal kayak gitu? Hal yang sudah membuat gue risih. Pikiran orang emang beda-beda sih, dan gue merasa pikiran gue ini beda banget, terlalu kritis, gampang  nge-judge. Semua bisa gue komentarin, tapi nggak semua gue ungkapin, cukup dalam hati aja ketawanya. Kecuali untuk temen deket, kalo gue melihat di dirinya ada yang bikin gue risih ya gue ungkapin.

Menjelang Ramadhan ini, coba diperbaiki lagi arah pikirannya, khususnya buat gue sih ini. Pikirin yang positif aja, yang nggak bikin iri dengki hati. Kurang-kurangin nyakitin orang, kurang-kuranginlah bikin orang nyaman lalu pergi tanpa alasan. Perbaiki lagi ibadahnya, banyak-banyak minta ampun sama Allah. Dosa lo tuh banyak, Mbull!!

Selamat Puasa semuanya, Marhaban Ya Ramadhan…